Selasa, 16 Juli 2019

Berita Haji 2019 Terbaru

Haji adalah slahsatu ibadah dalam agama Islam yang termasuk kedalam bentuk ziarah (berkunjung) ke Mekkah, kota suci umat Islam, dan kewajiban wajib bagi umat Islam yang harus dilakukan setidaknya sekali seumur hidup mereka, oleh semua umat Muslim yang sudah memenuhi ketentuan – ketentuan dalam Islam, mampu secara fisik, ginansial, dan dapat mendukung keluarga mereka selama ketidakhadiran mereka. Karena haji dilakukan hanya sekali dalam kurun waktu satu tahun dan dilaksanakan pada satu waktu, dapat dipastikan haji menjadi tempat berkumpulnya seluruh umat Muslim dari seluruh dunia. Tidak terkecuali Umat Muslim dari Indonesia.
Berita haji terbaru 2019,  jamaah gelombang kedua ini mencapai 50 persen dari total quota haji tahun ini yaitu sebanyak 231 ribu jamaah
Jemaah haji Indonesia di Madinah. Foto: Darmawan/MCH
Berita Haji 2019 Terbaru – dilansir dari https://www.liputan6.comJamaah haji Indonesia gelombang kedua direncanakan tiba di Bandara King Abdul Aziz, pada 20 Juli 2019. Jumlah jamaah gelombang kedua ini mencapai 50 persen dari total quota haji tahun ini. Menurut data jamaah yang akan tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah mencapai 231 ribu Jamaah. Usai tiba, jemaah akan mendapatkan makanan sebelum menuju Makkah.
Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Arsyad Hidayat pada hari ini, akan memeriksa langsung kesiapan layanan kedatangan jemaah haji di Jeddah.
“Saya ingin cek sarana dan prasarana, layanan seperti katering karena jemaah yang tiba di Bandara King Abdul Aziz akan dapat makan,” jelas dia di Madinah, Selasa (16/7/2019).
Selain itu, dia akan berkomunikasi dengan pihak ukala, unit di bawah Pemerintahan Arab Saudi, yang memiliki kewenangan dalam penyambutan kedatangan jemaah haji. Serta kesiapan layanan bagasi jemaah.
Kedatangan jemaah haji di Bandara Jeddah dikatakan akan lebih ramai dibandingkan dengan Bandara di Madinah. Ini karena negara-negara lain dari Timur Tengah atau Asia, ikut mendaratkan jemaahnya di Bandara King Abdul Aziz.
“Sehingga kondisi jauh lebh ramai dan haruskan petugas lebih cekatan dan kerjasama harus jauh lebih baik. Kedatangan jemaah bisa bersamaan dalam satu gate dan jarak gate cukup jauh dibandingkan Madinah,” ungkap dia.
Tak hanya jemaah, petugas haji untuk layanan bandara akan ikut berpindah ke Jeddah, yang terbagi dalam dua kelompok. Pembagian karena masih tersisa beberapa kloter jemaah haji gelombang pertama yang datang melalui Bandara Prince Mohammed bin Abudl Aziz di Madinah.
“Ada 3 kloter pada dini hari dan pagi hari jemaah yang datang, sebab itu kita taruh petugas di bandara,” dia menandaskan.
Biro Umroh dan Haji Plus Khazzanah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Biaya umroh Murah Bandung

Terpopuler